Saturday, December 3, 2016

Saat Cewek Ngambek, Sebenarnya Cuma Ingin Cowoknya Melakukan 5 Hal Ini


Didalam setiap hubungan, mau ceweknya sabar autaupun pengertian seperti apapun, momen ngambek pastinya tetap akan ada. Dan penyebab ngambeknya cewek nggak perlu ditanyakan lagi. paling sering sih, cowoknya ( nggak sadar ) melakukan kesalahan, dan si cewek nggak terima. Sedangkan gestur samapai ucapan cewek saat ngambek pun cuman itu-itu aja, diam, ngomong terserah atau nggak apa-apa.Acara ngambek-ngambeknya cewek memang klise untuk sebuah hubungan.

Tapi biarpun klise, tetap saja cowok sering binggung menghadapi cewek yang ngambek. Cowok sering merasa serba salah, dan kalau sudah gregetan bisa ikut diam atau ikut marah-marah. Maklum aja, nggak semua cowok bisa berdamai dengan ngambeknya cewek. Nggak salah kalau akhirnya orang bilang cewek itu rumit. Padahal kalau cowokj mau bersabar sedikit lagi, menaklukkan cewek yang ngambek itu tidak sesulit yang dibayangkan.

Cowok hanya perlu melakukan beberapa hal yang sudah SBOBET rangkum di artikel ini, jangan lupa pakai stok sabar yang dipunya ya.

1. Mendengarkan Apapun yang jadi uneg-unegnya, itupun kalau cwekmu masih mau berbicara.

Menjadi pendengar yang baik tidak akan pernah membuatmu rugi. Apalagi saat menghadapi cewekmu yang ngambek sambil marah-marah. Kamu cukup membesarkan hati dan menguatkan telingamu untuk mendengar semua uneg-unegnya. Sebab menanggapi bisa saja membuatmu justru semakin serba salah. Terkecuali dia yang menyuruhmu berbicara, tetapi tanggapi seperlunya saja.

Karenanya, saat ini kamu memang harus mengalah. Tenang mengalah sesekali juga tidak akan menurunkan harga diri sebagai laki-laki. Toh kamu masih bisa memberitahunya baik-baik untuk nggak ngambek-ngambek seprti ini lagi, setelah dia benar-benar tenang. Anggapan sederhana, berbicara di momen-momen rawan kesalapahaman memang harus bergantian, tidak bisa saling memaksakan untuk sama-sama bicara.

2. Menghadapi ngambeknya cewek yang diam, kamu cukup duduk tenang disampingnya dan ajak dia bicara pelan-pelan

Banyak orang yang bilang, diamnya cewek saat ngambek itu mengerikan. Bagaimana tidak? kalau kamu sendiri tidak tahu sebab ngambeknya apa, diajak berbicara sekali dua kali pun biasanya tak langsung ditanggapi. lagi-lagi kesabaranmu memang diperlukan untuk menghadapinya.

Kamu jangan langsung putus asa dan ikut diam, apalagi sampai marah-marah. Kamu cukup berada di sisinya dengan tenang, dan tetap berusaha mengajaknya berbicara perlahan-lahan. Atau kamu bisa membuka percakapan dengan pertanyaan sekaligus pernyataan. Contohnya : 

" kamu kenapa sebenarnya? kalau emang aku salah atau ada yang nggak kamu suka, bilang aja langsung ke aku. Biar aku juga tahu harus bagaimana?".

Sekali dua kali mungkin dia bergeming. Tetapi kamu harus percaya, kesabaran akan selalu membuahkan hasil yang biak.

3. Menghentikan celoteh ngambeknya cewek, cowok cuma perlu sikap mengalah seperti bilang. " Iya, aku minta maaf ".

"Ya udah, aku minta maaf ya, kalau aku salah.."

Tidak ada yang lebih menyenangkan perasaan serta pikiran cewek yang sedang dilanda emosi, selain ucapan maaf yang tulus dari kamu. Apalagi kalau terbukti kamu yang salah. mengingat sebagian cowok kadang tidak sadar jika berbuat kesalahan. Sebenarnya hal seperti ini berlaku untuk semua orang, baik cewek ataupun cowok.

Alih-alih menyahuti gerutu atau omelannya yang justru memperburuk keadaan. Dia semakin kesal, kamu pun pastinya terbawa emosi, jadi kenapa harus menahan ucapan "Maaf" ? Kalau itu bisa diandalkan untuk membuat keadaan cepat membaik.

4. Mengajak cewek ngobrol seperti biasa juga lebih perhatian, biar dia bisa kembali tenang dan ngambeknya pun hilang.

" iya sayang.. besok kalau aku lupa, ingetin lagi ya. kamu tahu sendiri aku sering lupa."

Menjadi pendengar yang baik sudah, meminta maaf pun sudah. Sekarang tinggal kamu cairkan kembali suasana yang tadinya kaku dengan mengajaknya berbincang hal-hal ringan. Sesederhana bertanya soal pekerjaannya, merencanakan akhir pekan, atau membahas sesuatu yang sebelumnya pernah dia ceritakan. Setidaknya bahan obrolanmu ini menyiratkan perhatian terhadap dirinya.

5. Alih-alih ikut marah, kenapa tidak buat dia tertawa saja. Sampai dia lupa dengan kekesalannya.

Mau bercandaanmu segaring apapun, tetap percaya kalau usahamu bergurau akan membuatnya tertawa sejenak. Kalau sudah bisa tertawa, bukannya ini pertanda hatinya sudah tak sekesal sebelumnya. Sebenarnya ngambeknya cewek memang karena dia ingin elbih dimengerti sekaligus dimanjakan. Nggak ada salahnya juga kan, setelah dia tertawa kamu kembali menyahutinya dengan tetap garing sih, tetapi namanya usaha.

6. Sentuhan fisik seperti mengelus kepala, merangkul pundak, atau menggengam tangannya. Sederhana tetapi menenangkan.

Kelembutan akan selalu jadi pemenang dalam menghadapi segala bentuk amarah, termasuk ngambeknya cewek. Saat tidak ngambek saja, hatinya cewek sudah langsung berantakan jika kepalanya dielus. paling tidak saat marah, hatinya yang tadinya sekeras batu pasti bisa melunak. Sentuhan fisiknya pun tidak hanya sekedar mengelus kepalanya, bisa juga dengan menggengam tangan atau merangkul pundaknya. Intinya sih kamu menciptakan rasa nyaman buat dia.

7.Ngambek juga menguras energi, siapa tahu mengajaknya makan, bisa mengembalikan moodnya lagi.

Marah-marah memang melelahkan! Bagaimana tidak, kalau dalam waktu bersamaan pikiran serta perasaan sama-sama terkuras oleh kekesalan. makanya, cowok perlu punya stategi untuk kembali menyenangkan hatinya. Salah satu strategi yang harus kalian coba, ya dengan mengajaknya ketempat pilihannya.

membuatnya tenang dengan merayu atau mengiming-imingi sesuatu memang kurang baik. Tetapi sesekali tidak ada salahnya juga. Toh niat kamu memang murni ingin membuatnya senang dan sedikit tenang. Bukan menyogoknya agar tidak marah-marah atau memaafkan kesalahanmu.

Intinya sih, cewek ngambek itu cuma ingin lebih dimengerti, diperhatikan, juga dimanjakan, jadi cowok tidak perlu terbawa-bawa emosi. Disabarin saja ya...



0 comments:

Post a Comment